Birthday Cake n More..
Memorable B'day
with tasty cakes.

Bolu Gulung



Silahkan kirimkan pesanan anda via SMS/WA ke : 0895 3600 60611
(Bunda Azka)

Blog ini masih dalam tahap pembuatan, belum lengkap, masih dalam proses.
Kami akan segera melengkapinya setahap demi setahap.

Saat ini kami menerima pemesanan Kue Ulang Tahun berbagai jenis dan Customize sesuai keinginan anda. Harga berfariasi dan pasti bersaing, dan lezaat.
Hanya melayani daerah Batam sementara ini. Flat Ongkir Rp.10.000 se Batam


Salam

Bunda Azka

Cara membuat Bolu gulung batik cuman 5 telur tapi yummyy.., resep
  1. Mixer telur vanilli,gula dan SP sampek mengembang kental berjejak kira2 sekitar 15 menit.. ingat mom's liat metode pengocokan telur dan gula ala aku di resep bolu pisang atau brownies yach..?? insyAllah di jamin anti gagal dech..
  2. Setelah kocokan telur mengembang sempurna masukan 1 sdm air tadi mixer speed rendah cukup sampai rata saja..
  3. Ayakan terigu, maezena dan susu bubuk sediki2 di atas nya mixer dengan speed rendah cukup sbntar saja smpek rata, jika takut adonan bakal turun aduk lipat aja dengan spatula ya mom's..
  4. Setelah terigu tercampur rata masukan margarin leleh sedikit2 aduk lipat dengan dengan spatula juga atau dengan mixer speed rendah..
  5. Setelah itu ambil adonan sekitar 2-3 sdm beri pewarna coklat taruh dalam palstik segitiga, sisa adonan tuang ke dalam loyang bolu gulung hiaskan adonan coklat tadi miring panjang lalu tarik dengan tusuk sate dengan arah yg berbeda, atau bisa di modif sesuai selera aj mom's, setelah itu hentakkan loyang secara perlahan 2-3 kali ya mom' s supaya menurangi glembung2 yg terprangkap.. aku pakek loyang 30x25 mom's..
  6. Setelah itu oven di suhu 200 derajad selama 25 menit.. 5 menit terakhir dengan api atas aj ya mom's
  7. Note: bolu gulung tidak boleh di oven lama2 mom's karna klo kelamaan ketika di gulung dia akan pecah.. jadi cukup 25 menit aj yg 5 menit terakhir api bawah doang aj biar atas nya bener2 keri ng dan tidak lengket di kertas saat di gulung nanti..
  8. Setelah bolu matang siapkan kertas roti yg lebih lebar dari ukuran loyang, kemudian balikan bolu di atas kertas roti dan gulung perlahan.. puntir ujung2 nya agar bolu bisa rapi, setelah itu dinginkan atau bisa di simpan di kulkas sebentar mom's
  9. Setelah dingin baru di oles dengan butter cream dan di kasih serutan coklat batang.. klo toping sesuai selera masing2 ndak masalah mom's.. stelah itu gulung lagi padatkan ujung2 nya simpan dalam kulkas agar ketika bolu di iris lapisan butter cream nya bisa rapi mom's.. warna coklat ku kurang menyala mom's coz kmren gag ada stok warna coklat black forest
  10. Note : jika tidak menggunakan isian butter cream ketika bolu mateng bisa langsung di balik di kertas roti lalu kasih isian selai dan bisa langsung di gulung dan tunggu sampek bolu dingin mom's.. Oy klo pake ful butter tambahin 1 jumput garam ya mom's
  11. ~ selamat mencoba mom's ~
Bahan-bahan dalam resep Bolu gulung batik cuman 5 telur tapi yummyy.. diatas adalah sebagai berikut
  • 1 sdm air biasa
  • 15 gram tepung maezena
  • 1 sdt SP (TBM)
  • 100 gram gula pasir
  • 1/2 sdt vanilli
  • 70 gram tepung terigu protein rendah misal kunci biru
  • 10 gram susu bubuk (aku pake 15 gram)
  • 5 butir telur ukuran jumbo
  • 100 gram margarine leleh (aku pakek butter palmia lebih wangi mom's)
Waktu :
Porsi : Orang
Resep Bolu gulung batik cuman 5 telur tapi yummyy.. aku selalu sayang2 klo bikin cake2 yg menggunakan banyak telur.. googling di internet akhirnya nemu juga resep yg pas dari resep pemula nusantara klo gag salah nama blog nya itu.. walau cuman dengan 5 butir telur tapi rasanya gag kalah enak dengan yg menggunakan banyak telur kok mom's... mari2 merapat simak baik2 resep nya ya mom's.. cekidoott
Resep dari : kueresep.com
SHARE

0 comments :

Post a Comment